WhatsApp Image 2024-03-13 at 08.05.31_68e9399a-edited

Forum Pertemuan Orang Tua Mahasiswa Tingkat 1: Membangun Komunikasi Efektif antara Orang Tua dan Polin ATMI

Pendidikan tinggi tidak hanya menjadi tanggung jawab mahasiswa semata, tetapi juga melibatkan dukungan dan partisipasi aktif dari orang tua. Untuk memfasilitasi komunikasi yang efektif antara orang tua dan lembaga pendidikan, Politeknik Industri ATMI mengadakan forum pertemuan rutin antara orang tua mahasiswa tingkat 1 dan pihak pengelola pendidikan. Jumat 23 februari 2024, kegiatan mulai dilaksanakan menjelang sore hari tepat pukul 15.00 WIB di Aula Dormitory Xaverius. Pertemuan ini dihadiri oleh Direksi, Kaprodi, beberapa dosen yang mewakili setiap prodi, orang tua mahasiswa dan mahasiswa Tk1. Pertemuan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada orang tua tentang progres akademik dan non-akademik anak mereka, serta untuk membangun kolaborasi yang kuat antara orang tua, mahasiswa, dan Institusi Polin ATMI.

Membuka Saluran Komunikasi

Pertemuan orang tua mahasiswa tingkat 1 di Polin ATMI bukan hanya sekadar sesi penyampaian informasi dari pihak kampus kepada orang tua, tetapi juga merupakan platform interaktif di mana orang tua dapat berbagi pengalaman, dan menyampaikan masukan mereka. Hal ini membantu dalam membuka saluran komunikasi yang transparan antara orang tua, mahasiswa, dan Institusi.

Evaluasi Capaian Hasil Studi

Salah satu fokus utama pertemuan ini adalah evaluasi capaian hasil studi mahasiswa selama satu semester. Polin ATMI memberikan laporan perkembangan akademik baik teori maupun praktik dari prodi Mesin Industri, Manajemen Industri dan Teknologi Rekayasa Mekatronika selama kegiatan belajar mengajar semester satu. Melalui laporan ini, orang tua dapat memahami tingkat kesuksesan akademik anak mereka dan membantu dalam mengidentifikasi area di mana mahasiswa mungkin memerlukan dukungan tambahan.

Diskusi Mengenai Tantangan dan Solusi

Pertemuan ini juga menjadi kesempatan bagi orang tua untuk mengungkapkan tantangan yang dihadapi oleh mahasiswa tingkat 1 dan mencari solusi bersama. Dengan melibatkan orang tua dalam proses pemecahan masalah, Polin ATMI dapat mendukung mahasiswa dalam menghadapi tantangan akademik dan non-akademik mereka dengan lebih efektif.

Penekanan pada Pembentukan Karakter

Selain pembahasan akademik, pertemuan ini juga menyoroti pembentukan karakter mahasiswa. Polin ATMI mengintegrasikan nilai-nilai 4C+1L dalam kurikulum pendidikan, dan pertemuan dengan orang tua menjadi kesempatan untuk memperkuat nilai-nilai ini di luar lingkungan kampus.

Kesimpulan

Forum pertemuan orang tua mahasiswa tingkat 1 di Politeknik Industri ATMI  bukan hanya sekadar acara rutin, tetapi merupakan langkah penting dalam membangun komunikasi efektif antara orang tua, mahasiswa, dan lembaga pendidikan. Dengan demikian, pertemuan ini menjadi salah satu fondasi dalam mewujudkan visi dan misi pendidikan berkualitas di Politeknik Industri ATMI. (Apriliani Dina)

PENGUMUMAN WEBSITE GEL 3 20242025

Pengumuman Lolos Tes Final Gelombang 3 Kelas Reguler T.A. 2024/2025

Daftar Peserta yang lolos tes final gelombang 3

Jalur RegulerT.A. 2024/2025

No. NOP Nama Asal Sekolah Jurusan
1
CK 025
JULIUS GILBERT PRADIPTA
SMAN 1
TRM
2
CK 026
SILVI IKMAH PRASISTA
SMAN 1 BANTARBOLANG
MANAJEMEN INDUSTRI
3
CK 027
LUKAS TATAG HARI UTAMA
SMK PL LEONARDO KLATEN
MANAJEMEN INDUSTRI
4
CK 028
ARDIANSYAH HAKIMA
SMAN 5 SUKABUMI
MESIN INDUSTRI
5
CK 030
BENEDIKTUS DIEGO DE SAN VITORES
SMK GRAFIKA DESA PUTERA
MESIN INDUSTRI
6
CK 031
IGNATIUS RADI HARYANTO
SMA KANISIUS JAKARTA
MESIN INDUSTRI
7
CK 032
YUAN RIVERIANO DANIEL
SMK SURYACIPTA
MESIN INDUSTRI
8
CK 033
ADITYA BAGUS SAKTIAWAN
SMKN 3 KARAWANG
MESIN INDUSTRI
9
CK 034
VALENTINO NANDI ARI WISANGGENI
SMK 11 MARET BEKASI
MESIN INDUSTRI
10
CK 035
ENA APUTRA MANGGALA
SMK YPT 2 PURBALINGGA
MANAJEMEN INDUSTRI
11
CK 037
DIONNISIUS CHRESTUAGINTA
SMA XAVERIUS 5 BELITANG
MANAJEMEN INDUSTRI
12
CK 038
NAYOTTAMA TRIATMOKO
SMK EKA WIJAYA
MESIN INDUSTRI
13
CK 039
RIZKY SAPUTRA
SMA MENTARI ILMU
TRM
14
CK 040
REINARDUS DOLU WALENG
SMK FRANSISKUS ASISI
MESIN INDUSTRI
15
CK 041
DANISWARA SATYA PRADIPTA
SMK ANANDA MITRA INDUSTRI DELTAMAS
TRM
16
CK 042
GAGAS EKA PERMANA
SMK MIGAS CEPU
MESIN INDUSTRI
17
CK 043
FRANCISCUS TJAHAYA HARYANTO
SMA SANTO ALOYSIUS BANDUNG
TRM
18
CK 044
DANIAL NAJWAN SAKHI
SMAN 1 KOTA BEKASI
MESIN INDUSTRI
19
CK 045
MAHESA TIRTHA AGUNG PERMANA
SMK ANANDA MITRA INDUSTRI DELTAMAS
TRM
20
CK 046
ARYA GUMILANG
SMA N 1 KARANGRAYUNG
MESIN INDUSTRI
21
CK 047
SAKARIAS
SMK NEGERI 4 BEKASI
MESIN INDUSTRI
22
CK 048
PURBO WINASIS
SMK ANANDA MITRA INDUSTRI DELTAMAS
TRM
23
CK 049
JULIUS PRAJANEGARA NOYA
SMK 14 KOTA BEKASI
MESIN INDUSTRI
24
CK 050
SIMON PERMADI DEWO SAPUTRO
SMKS TARUNA BHAKTI CIKARANG
TRM
25
CK 051
KANZEONI RAISYAH
SMK 57 JAKARTA
MANAJEMEN INDUSTRI
26
CK 052
MUHAMMAD ALIEF SASTRA HERLAMBANG
SMAN 3 KOTA BLITAR
MESIN INDUSTRI
27
CK 053
ADITYA EKA PRADITA
SMK ANANDA MITRA INDUSTRI DELTAMAS
TRM

Peserta yang dinyatakan diterima, wajib menghadiri Pertemuan Orang Tua secara daring (online) menggunakan Zoom pada hari Sabtu, 9 Maret 2024 pukul 9.00 WIB untuk link akan diinfokan kemudian.

Untuk keterangan dalam bentuk PDF dapati diunduh:

Kunjungan Industri ke Verve Innovation

Dari Cikarang ke Australia: Mahasiswa POLIN ATMI belajar Software Development di Australia Melalui Program IISMA 2023

Cikarang, atmicikarang.ac.id – Salah satu mahasiswa Program Studi Teknologi Rekayasa Mekatronika Politeknik Industri ATMI menjadi awardee  Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) Vokasi 2023 di Swinburne University of Technology selama satu semester.

Foto diri Oliver Neil Witono - IISMA awardee
Oliver Neil Witono - IISMA awardee

IISMA atau kerap disebut Indonesian International Student Mobility Awards adalah skema beasiswa mobilitas internasional bagi mahasiswa sarjana dan vokasi untuk tinggal selama satu semester di luar negeri, yang disediakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia. Lebih dari 1600 mahasiswa terpilih untuk mengikuti program beasiswa ini dengan pilihan universitas di berbagi tempat di dunia.

Saya Oliver Neil Witono, atau yang biasa dipanggil orang – orang O’neil, Mahasiswa Politeknik Industri ATMI jurusan Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Mekatronika berkesempatan untuk menjadi salah satu awardee IISMA di tahun 2023. Saya terpilih menjadi salah satu dari sembilan penerima beasiswa di Swinburne University of Technology di Australia. Ini adalah sebuah berkah dan kesempatan sekali seumur hidup bagi saya untuk bisa menjadi penerima beasiswa.

Di Swinburne University of Technology, saya mendaftar di jurusan Software Development. Saya memilih jurusan tersebut karena masih relevan dengan jurusan saya di universitas asal saya. Saya mendapatkan empat mata kuliah, yaitu Web Development, User Centered Design, Network Administration dan Network & Switching. Pengalaman pertama yang ingin saya ceritakan adalah perjalanan belajar saya di Swinburne. Saya terpesona dengan bagaimana pelajaran berlangsung di sana. Banyak mahasiswa yang antusias untuk bertanya dan saya dapat melihat betapa termotivasinya mereka untuk belajar. Selain itu, para guru dan tutor sangat terbuka terhadap semua jenis pertanyaan mengenai unit mereka.

Salah satu hal terbaik yang sangat saya nikmati adalah laboratorium tutorial. Sebagai siswa vokasi, saya biasanya terbiasa melakukan lebih banyak praktik daripada teori. Laboratorium Tutorial adalah tempat belajar yang sempurna bagi saya, karena saya mendapatkan banyak pengetahuan baru di sana. Di sana saya juga belajar untuk berkolaborasi dengan orang – orang baru. Tentunya kesempatan ini saya pakai untuk melatih kemampuan berbicara Inggris saya. Saya juga berkesempatan untuk memperbanyak teman dan memperluas koneksi saya.

Selain pengalaman akademik, IISMA juga memberikan berbagai challenge yang bertujuan untuk memberikan para IISMA awardees sadar akan keadaan Indonesia dan juga untuk memperkenalkan budaya Indonesia ke seluruh penjuru dunia serta menyatukan awardee yang tersebar di seluruh dunia. Salah satu challenge yang diberikan adalah Industrial Exposure Challenge dimana para-awardee harus melakukan kunjungan industri ke industri yang berhubungan dengan jurusan mereka. Saya dan empat awardee lainnya yang mengambil jurusan Software Engineering pergi ke salah satu agensi digital marketing, Verve Innovation. Di sana kami bertemu dengan orang-orang yang bertanggung jawab atas perusahaan tersebut dan juga bertemu dengan salah satu staf IT senior yang sudah memiliki pengalaman selama 20 tahun. Kami diperkenalkan Software Development Cycle oleh staf IT Senior tersebut.

Awardee IISMA Swinburne University of Technology
Awardee IISMA Swinburne University of Technology
Foto bersama teman satu tempat tinggal
Foto bersama teman satu tempat tinggal

Dari sisi akademis, saya belajar banyak. Beberapa keahlian baru yang belum pernah saya pelajari seperti jaringan komputer, saya membuat sebuah situs web untuk sebuah proyek, dan saya juga belajar mendesain berdasarkan apa yang dibutuhkan oleh pengguna. Dari sini saya belajar bagaimana berkolaborasi dengan orang-orang yang tidak pernah kita kenal sebelumnya. Saya juga mengembangkan sistem manajemen saya seperti manajemen waktu dan manajemen stres. Dari waktu ke waktu saya tahu betapa sulitnya mengatur pekerjaan saya. Ketika saya mengabaikan pekerjaan saya, akan lebih sulit bagi saya nantinya.

Dari sisi non-akademis, saya juga belajar banyak hal. Pertama, softskill saya dalam berbahasa Inggris dapat saya latih selama program IISMA ini. Lalu, tinggal di luar negeri tanpa orang tua membuat saya harus melakukan hal sendiri secara individu, terutama memasak. Secara keseluruhan, pengalaman saya di IISMA sangat berharga. Saya bertemu dengan orang-orang baru, dan saya dapat beradaptasi dengan tempat saya tinggal selama lima bulan. Ini adalah kesempatan sekali seumur hidup bagi saya untuk dapat mengalami momen ini. Pengetahuan dan kenangan yang saya dapatkan dari sini tidak ternilai harganya. Saya berharap IISMA tetap ada di tahun-tahun berikutnya karena memberikan banyak manfaat bagi para mahasiswa untuk memiliki kesempatan pergi ke luar negeri dan belajar dari sana untuk membagikan pengalaman mereka kembali ke Indonesia. (Neil)

Penerimaan Sertifikat
Penerimaan Sertifikat
Habitudes_all

Membangun Pondasi Kepemimpinan Berkualitas dengan Retret “HABITUDES”

Pada tanggal 19-21 Januari 2024 yang lalu Politeknik Industri ATMI mengadakan kegiatan retret karyawan. Retret ini diikuti oleh 25 peserta yang terdiri dari Direksi dan kepala unit kerja Polin ATMI yang berlokasi di Santa Monica Resort, Pancawati Bogor.

Retret Habitudes (Habitus dan Attitude) “Leadership”. Kegiatan retret ini sebagai bagian dalam langkah membangun sebuah leadership yang berkualitas sebagai dasar mendampingi anak muda yang sesuai dengan visi Polin ATMI yaitu membangun SDM berkarakter unggul melalui pendidikan vokasi sebagai tulang punggung masyarakat industri dan yang menghormati martabat manusia dan lingkungan hidup.

Retret ini didampingi oleh Romo Odemus Bei Witono SJ, beliau adalah Direktur Perkumpulan Strada, pengamat pendidikan, dan saat ini juga sebagai mahasiswa Doktoral filsafat di STF Driyarkarya Jakarta.

               Retret Habitudes sebagai bagian dari Manrev (Manajemen Review 2024) Polin ATMI “Educate Our People to Serve Others & Reform the World”. Tujuan kegiatan ini memberikan pengalaman baru para peserta dalam membangun kebiasaan positif dan produktif.

              Selama tiga hari dua malam peserta terlibat dalam serangkaian kegiatan yang menarik. Hari pertama, pemaparan materi oleh narasumber dan peserta juga diajak untuk diskusi dalam kelompok kecil yang kemudian dipresentasikan dalam kelompok besar. Dalam sesi ini peserta juga membaca kitab suci yang sesuai dengan materi, sehingga sharing ini tidak hanya berdasarkan pada materi narasumber saja melainkan juga dari bacaan kitab suci. Dinamika dalam diskusi sangat membangun, banyak masukan dan ide ide yang disampaikan sebagai input untuk perubahan Polin ATMI yang lebih baik.

Kegiatan rohani juga dilaksanakan dalam retret ini seperti misa pembukaan pada hari Jumat, 19 Januari 2024 dipimpin oleh Romo Agus Sriyono SJ dan misa penutupan kegiatan pada hari Minggu, 21 Januari 2024 dipimpin oleh Romo narasumber Odemus Bei Witono SJ. Selain itu juga ada jalan salib yang dilakukan pada malam hari. Jalan salib ini peserta membentuk dalam kelompok kecil kemudian refleksi.

               Retret “Habitudes” ini tidak hanya sekedar kegiatan retret saja, melainkan perjalanan mendalam menuju perubahan positif dalam mendampingi anak muda di Polin ATMI. (Apriliani Dina)

PENGUMUMAN WEBSITE GEL 2jpg

Pengumuman Lolos Tes Final Gelombang 2 Kelas Reguler T.A. 2024/2025

Daftar Peserta yang lolos tes final gelombang 2

Jalur RegulerT.A. 2024/2025

No. NOP Nama Asal Sekolah Jurusan
1
CK 014
EDMONDA PANJI ARIE NUR PUTRA
SMK KATOLIK ST. MIKAEL SURAKARTA
MANAJEMEN INDUSTRI
2
CK 015
MUHAMMAD FIKRI SUNANTA
SMAN 1 CIKARANG PUSAT
MESIN INDUSTRI
3
CK 016
YULIUS DIMAS HARYO TRINANTORO
SMK KATOLIK ST. MIKAEL SURAKARTA
TRM
4
CK 017
HAFIZH AJI DARMAWAN
SMK MUHAMMADIYAH 2 CILEUNGSI
TRM
5
CK 018
MAHESA LESMANA ZULKARNAIN
SMK PUSTEK SERPONG
MESIN INDUSTRI
6
CK 019
ALFARIZI
SMAN 2 CIKARANG SELATAN
MESIN INDUSTRI
7
CK 020
MUHAMMAD YAZID AZIDAN
SMK MITRA INDUSTRI MM2100
MESIN INDUSTRI
8
CK 021
YOHANES MIKO GOTAMA
SMA DON BOSCO III
MANAJEMEN INDUSTRI
9
CK 023
AGIL ALDYWIRYAWAN SLAMET
SMAN 19 KOTA BEKASI
MESIN INDUSTRI
10
CK 024
BENEDICTUS RUBEN ADVENTRO
SMA SANTA MARIA 1 BANDUNG
TRM

Peserta yang dinyatakan diterima, wajib menghadiri Pertemuan Orang Tua secara daring (online) menggunakan Zoom pada hari Sabtu, 16 Desember 2023 pukul 9.00 WIB untuk link akan diinfokan kemudian.

Untuk keterangan dalam bentuk PDF dapati diunduh:

WhatsApp Image 2023-11-15 at 11.30.25_91bbfd3b

Pengumuman Lolos Tes Final Gelombang 1 Kelas Reguler T.A. 2024/2025

Daftar Peserta yang lolos tes final gelombang 1

Jalur RegulerT.A. 2024/2025

No. NOP Nama Asal Sekolah Jurusan
1
CK 002
MUHAMMAD RAFI PRATAMA
SMK MITRA INDUSTRI MM2100
TRM
2
CK 003
STEFANI CITRA DWI ASTANTYO
SMAN 1 CIKARANG PUSAT
MANAJEMEN INDUSTRI
3
CK 004
ANTONIUS MIKAEL MARCELLINUS NOVIAR
SMK STRADA RAJAWALI JAKARTA
TRM
4
CK 005
LEONARDUS ALVIN NATANAEL DAPPA
SMA N 96 JAKARTA
TRM
5
CK 007
CHRISTIAN RAMA ADI PRASETIYO
SMA SANTO YOSEF PANGKALPINANG
TRM
6
CK 008
YUSTINUS MARCEL GOTAWA
SMA DON BOSCO 3
MANAJEMEN INDUSTRI
7
CK 009
FRANSISKUS XAVERIUS DENNIS DWI RETMONO
SMA STRADA BHAKTI WIYATA
TRM
8
CK 010
VINCENTSIUS ARYA AJI PRATAMA
SMA SANTO LEO III JABABEKA
MESIN INDUSTRI
9
CK 011
STEPHANUS GUNTHA NUGRAHA
SMK KATOLIK SANTO MIKAEL
MANAJEMEN INDUSTRI
10
CK 012
MICHAEL WIJAYA
RAFFLES CHRISTIAN SCHOOL
TRM
11
CK 014
ANDREAS RAMADIKA DARMAWAN
SMA STRADA BHAKTI WIYATA
MESIN INDUSTRI

Peserta yang dinyatakan diterima, wajib menghadiri Pertemuan Orang Tua secara daring (online) menggunakan Zoom pada hari Sabtu, 18 November 2023 pukul 9.00 WIB untuk link akan diinfokan kemudian.

Untuk keterangan dalam bentuk PDF dapati diunduh:

Andi F Noya ATMI 2

Sharing Session Bersama Andi F. Noya – Hari Gini Vokasi? Opo Iyo?

Dalam rangkaian acara Lustrum IV Politeknik Industri ATMI dan Perayaan Mikael Day tanggal 29 September 2023.  Politeknik Industri ATMI mengundang tamu yang istimewa yang memiliki kisah inspiratif hidup, beliau adalah Andi F. Noya yang akrab disapa Bang Andi.

Senin, 18 September 2023, bang Andi hadir dengan dimulai mengunjungi studio pengolahan limbah plastik dan tur keliling bengkel praktik melihat teman-teman mahasiswa berdinamika dalam praktik di section. Kemudian dilanjutkan kegiatan sharing bersama yang dilaksanakan di Aula Lt. 3 Gedung Loyola. Kegiatan sharing ini diikuti oleh Dosen, Instruktur, Staff dan Mahasiswa/i.

Dalam sharing bersama, bang Andi mengawali dengan mengajak kita untuk mengingat kisah cerita di film 3 Idiot. Film ini diperankan oleh Amir Khan yang menceritakan tentang situasi negara India di tahun 80-an banyak anak muda yang bunuh diri karena dipaksa orang tua untuk masuk ke sekolah teknik karena pada saat itu anggapan orang tua bahwa teknik itu adalah pekerjaan yang menjanjikan. Film-film Amir Khan ini sangat menginspirasi bang Andi dalam kisah kehidupannya.

Bang Andi menceritakan kisah hidupnya yang berlatar belakang dari orang tua miskin yang berpisah dan harus ikut ibunya bersama 2 orang kakak perempuannya di kota Malang sedangkan kedua kakak laki-lakinya ikut bapak di Jayapura. Bang Andi bertemu bapaknya ketika beliau berusia 13 tahun saat itu masih duduk dikelas 2 ST(Sekolah Teknik) saat ini setara dengan SMP. Hingga akhirnya bang Andi harus ikut bapak karena kondisi ekonomi ibunya yang memang sulit.

Keadaan ekonomi bapaknya ternyata tidak jauh berbeda dengan ibunya. Pada saat itu, beliau melanjutkan sekolah di STM(Sekolah Teknik Menengah) saat ini setara SMA yang dibiayai oleh kakaknya sehingga bang Andi harus berusaha untuk mencari uang tambahan untuk biaya hidupnya. Dari talenta yang bang Andi miliki, beliau mulai mengikuti perlombaan menulis. Talenta bang Andi ini ditemukan oleh gurunya bu Ana yang kisahnya di angkat di Reality show Kick Andy. Berbekal kemampuan menulis, beliau menjadi juara dan bisa mengharumkan nama sekolah meski pun tidak selalu ditanggapi baik karena anak teknik kok tidak ikut lomba teknik. Tetapi semangat terus mencoba ada di dalam diri bang Andi yang perlu dicontoh bagi kita anak – anak muda.

Setelah lulus bang Andi ikut kakaknya ke Jakarta, di sana beliau melanjutkan kuliah. Karena kakak bang Andi hanya mampu membiayai sampai STM, maka bang Andi harus mencari  tambahan biaya kuliah, beliau menjual jasa menggambar/sketsa ke teman teman kampusnya dan banyak temannya yang menggunakan jasa beliau sehingga beliau dapat membiayai kuliah. Namun ini tidak berjalan lama, pada akhirnya beliau DO karena tidak dapat membiayai kuliah lagi. Beliau akhirnya mencoba untuk menjadi wartawan berita, kunci hidupnya saat itu melakukan pekerjaan dengan lebih dan lebih sehingga menjadi sebuah habit/kebiasaan. Hasilnya bahwa pekerjaan beliau bertahap semakin lebih baik.

Begitulah hidup beliau di tempa, sehingga bisa membentuk bang Andi yang gigih. Jiwa anak STM yang masih dipegang teguh beliau adalah teliti dan presisi. Dan diakui oleh beliau bahwa tempaan di masa lalu manfaatnya bisa dirasakan di dunia nyata saat ini. Dengan dibuktikannya, bahwa di usia 40 tahun beliau bisa menjadi pemimpin redaksi Metro TV. Selain bekerja di dunia tv Indonesia, beliau juga aktif dalam kegiatan sosial.

  1. Beliau membentuk gerakan Lentera Jiwa bersama dengan penyanyi Nugie dan terciptalah lagu lentera jiwa Nugie.
  2. KickAndy foundation: Yayasan yang sudah berdiri sejak 11 tahun lalu, aksi sosial dari yayasan ini membagikan kaki palsu, memberikan sepatu sekolah untuk anak miskin Indonesia di daerah.
  3. Ketua Komite Mata Nasional : membantu operasi katarak untuk orang – orang miskin.
  4. Komisaris Bali United : klub sepak bola besar di Indonesia.
  5. Membuat aplikasi Benihbaik.com bersama Ibu Anggit program nya untuk penggalangan dana bagi yang membutuhkan.

Menurut beliau bahwa sukacita hidup adalah dengan berbagi untuk orang lain.

Sejalan dengan tujuan POLIN ATMI,  bahwa arah tujuan pendidikan ini adalah menyebarkan sukacita dengan tidak lelah berbagi dengan orang muda dengan apa yang kita miliki.

Bahwa kita sebagai manusia jangan hanya hidup seperti air mengalir saja, arahkan aliran air itu sehingga mengalir di tempat yang layak. Hidup kita, kita yang menentukan arah, Tuhan yang akan membuka jalan. - Andi F. Noya

Penulis: Apriliani Dina